Tugas Pertemuan 7

 Tugas 5 World of zuul

    Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba game adventure berjudul "World of Zuul". World of Zuul adalah game bergenre adventure yang dimana player akan berusaha untuk mencari jalan keluar dari sebuah map. Game World of Zuul merupakan sebuah implementasi sederhana dari Coupling dan Cohession. Pada kali ini saya akan membagikan codingan class dari World of Zull yang terdiri dari 5 Class yaitu :



1. Game : Kelas Game adalah kelas utama dari game tersebut. Ini mengatur permainan dan kemudian memasuki loop untuk membaca dan menjalankan perintah. Ini juga berisi kode yang mengimplementasikan setiap perintah pengguna.

source code

2. Command : Sebuah objek perintah mewakili perintah yang dimasukkan oleh pengguna. Ini memiliki metode yang memudahkan kita untuk memeriksa apakah ini adalah perintah yang valid dan untuk mendapatkan kata pertama dan kedua dari perintah tersebut sebagai string terpisah.

source code

3. CommandWords : Kelas CommandWords mendefinisikan semua Command yang valid dalam permainan (go, help, quit). Ini dilakukan dengan menyimpan array objek String yang mewakili kata-kata perintah.

source code

4. Parser : Parser membaca baris input dari terminal dan mencoba menafsirkannya sebagai Command. Ini membuat objek dari Class Command yang mewakili perintah itu masuk.

source code

5. Room : Objek ruangan merepresentasikan lokasi dalam game. Kamar dapat memiliki pintu keluar yang mengarah ke kamar lain.

source code

Output Program



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 4 : Elisitasi

Tugas 9 : RML

ETS RK D